Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Ribuan Atlet Datangi Bolmong, UMKM Bakal Bergairah

×

Ribuan Atlet Datangi Bolmong, UMKM Bakal Bergairah

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulut dibuka Senin (14/11) esok, di Halaman Kantor Sekretariat Kabupaten (Setkab) Bolmong. Dipastikan, ribuan atlet, official maupun warga pendukung akan memadati Kabupaten Bolmong dan Kotamobagu, tempat perhelatan ajang olahraga dua tahunan ini. “Ada ribuan atlet yang akan datang berlomba di Bolmong untuk memeriahkan Porprov ke XI. Sebab sudah terkonfirmasi masing-masing daerah mengirim ratusan atlet dan official,” ujar Ketua Harian KONI Bolmong Drs Ashari Sugeha.
Bahkan, berdasarkan pantauan Manado Post, sebagian atlet dan official sudah berada di Bolmong, sejak (10/11) akhir pekan lalu. Sebab beberapa cabang olahraga (Cabor), seperti sepak bola sudah dimulai sejak akhir pekan lalu. “Pertandingan sudah dibuka lewat laga sepak bola antara Bolmong dan Bitung, sejak akhir pekan lalu,” jelas Ashari.
Perhelatan Porprov ke XI yang mempertandingkan 32 Cabor ini pastinya akan membawa dampak positif bagi ekonomi warga. Dipastikan, di lokasi pelaksanaan pertandingan akan ada jualan dadakan dari warga setempat. Bahkan sebelumnya, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM telah mengajak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bolmong untuk ikut berpartisipasi meramaikan Porprov, yang akan berlangsung 14-21 November 2022. “Saya mengajak semua pelaku usaha atau UMKM di Bolmong dapat ambil bagian di porprov ini, dengan menjual semua hasil produknya, baik itu makanan ataupun kue kue khas daerah Bolmong, mengingat kegiatan ini akan di hadiri 15 kabupaten kota se Sulut, ” kata Bupati.
Ia mengatakan banyak produk kuliner yang bisa dijual, terutama yang menjadi khas daerah, dan sangat diminati oleh masyarakat dari luar. Seperti kacang goyang, dodol, waji, dan lain sebagainya, bisa ditawarkan kepada para pengunjung yang datang.  Untuk tempat berjualan, Bupati mengatakan akan disediakan di dua jalur jalan masuk kantor Bupati. “Kita akan buat di jalur dua jalan masuk kantor bupati, disitu akan kita tata agar terlihat rapi, ” ungkapnya. “Bagi yang akan berjualan, Lanjut Bupati pemerintah daerah tidak akan memungut biaya sepeserpun,” tutupnya. (syl)