Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bupati LM Salurkan Bantuan Untuk Nelayan Bolmong

×

Bupati LM Salurkan Bantuan Untuk Nelayan Bolmong

Sebarkan artikel ini

BOLMONG –Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM (LM) menyalurkan bantuan pemerintah untuk koperasi dan kelompok nelayan. Penyaluran ini dilaksanakan di Desa Lolak, Kecamatan Lolak, Kamis (8/12) kemarin. “Ini suatu awal semangat kita, awal keberkahan Tuhan memberikan sarana dan prasarana supaya nelayan di pantura jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata Pj Bupati disambut tepuk tangan para penerima.

Bupati menjelaskan, salah satu potensi Negara Indonesia adalah laut. Selain itu, ada koperasi yang dapat menjadi sarana pendukung untuk keberlangsungan mata pencaharian dan peningkatan ekonomi nelayan. “Kita harus punya koperasi yang dapat membawahi semua koperasi yang ada supaya terorganisir dengan baik. Kedepan kita harapkan hasil-hasil nelayan bisa terjual dengan layak,” ujarnya.

Dia menambahkan, cita-cita kedepan adalah, bagaimana supaya nelayan bisa makmur dan sejahtera sebagaimana yang dirasakan nelayan di beberapa negara. “Banyak selamat atas diterimanya bantuan ini. Harapanya kedepan akan ada peningkatan bagi penerima bantuan. Bantuan ini dimanfaatkan dengan baik,” kata Limi.

Penjabat Bupati juga mengingatkan agar dalam menangkap ikan, nelayan jangan menggunakan bom. “Kita tidak menginginkan laut kita di cemari dengan bom. Terumbu karang dan mangrove harus tetap di jaga. Kita tidak ingin mewariskan laut kepada anak cucu kita dalam keadaan rusak,” tegasnya. Makanya kata Pj Bupati, Pemkab Bolmong memberikan bantuan jaring. “Jangan menggunakan bom karena itu merusak laut dan matinya biota laut dan menyengsarakan anak cucu kita,” pesanya.

Kepada penyuluh perikanan, Pj Bupati meminta agar terus melakukan pengawasan terhadap pemanfaatan dan kepada kelompok penerima. “Berikan sangsi dan tegur jika bantuan disalahgunakan oleh kelompok penerima. Kita harus punya komitmen, kita sudah ada asosiasi. Supaya hasil laut kita dapat nikmati,” tandas Limi.

Diketahui, perwakilan penerima bantuan diantaranya Rohaya Mamonto, Julfan Lasabuda dan Yodi Yakobus.  Turut hadir Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Bolmong, Ketua Nelayan Seluruh Indonesia, Danramil Lolak, Staf khusus Bupati dan masyarakat nelayan penerima bantuan. (adv)