Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Soal Kantibmas, Warga Lolak Curhat ke Kapolres

×

Soal Kantibmas, Warga Lolak Curhat ke Kapolres

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Kepolisian resort (Polres) Bolmong menggelar Ngopi Bareng Jumat Curhat. Program yang dirintis Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) ini dilaksanakan di Kantor Polsek Lolak, Jumat (30/12) siang.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan SIK SH MH dan dihadiri para sangadi, tokoh masyarakat dan tokoh agama. “Kegiatan ngopi bareng  dilaksanakan  dalam rangka silaturahmi, tatap muka dan saling tukar pikiran terkait permasalahan yang ada di wilayah kecamatan Lolak,” ujar Kapolres Bolmong melalui Kapolsek Lolak IPTU Rani Rorong SE.

Menurut Rorong, dalam dialog tersebut juga Kapolres Bolmong menerangkan saat ini Polres Bolmong sudah pindah di Lolak jika masyarakat membutuhkan pelayanan kepolisian terkait SKCK dan pengaduan silahkan datang di Polres yang baru. “Kita juga sementara mempersiapkan Samsat di Polres Bolmong sehingga lebih mendekatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” terang Rorong.

Rorong juga menambahkan Kapolres memberikan apresiasi kepada masyarakat diwilayah Pantura (wilayah Poigar sampai Sangtongbolang) karena tingkat keamanan diwilayah Pantura dapat terjaga dengan baik serta stekcholder yang ada tetap saling bahu membahu dalam menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Katanya, saat ini warga akan menyambut dan merayakan tahun baru, tentunya tidak dengan eforia berlebihan sehingga menimbulkan gangguan keamanan. “Kami berharap tidak melakukan eforia yang berlebihan dalam menyambut tahun baru 2023 seperti konsumsi minuman keras yang berlebihan yang dapat menimbulkan terjadinya ketersinggungan, gesekan sesama masyarakat yang dapat mengarah penganiayaan dan perkelahian,” terangnya. “Jika ada peredaran miras, kegiatan judi, gangguan Kamtibmas lainnya silahkan informasikan ke pada kami lewat TLP dan WA untuk ditindaklanjuti,” tambah Rorong.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Bolmong Kompol Jacky R Lapian SSos, Kabag SDM Polres Bolmong Kompol SVR Mamahit, Para PJU dan perwira polres Bolmong, Sekretaris Camat Lolak Husin Manopo SE dan Babinsa Desa Mongkoinit Serka Irwansyah. “Kesimpulan dalam pertemuan bahwa pemerintah Desa, tokoh masyarakat tokoh agama dan masyarakat bersepakat akan tetap menciptakan rasa aman dan nyaman di Wilayah Lolak,” tutup Rorong. (syl)