Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Berikan Bantuan, Bupati Limi Keliling Lokasi Bencana di Manado

×

Berikan Bantuan, Bupati Limi Keliling Lokasi Bencana di Manado

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong kembali menyalurkan bantuan bencana banjir dan tanah longsor di Manado. Bantuan ini diserahkan langsung Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM bersama rombongan, Rabu (1/2) pagi.

Bersama Wakil Walikota Manado Richart Sualang, Bupati Limi bersama tim kemanusiaan Pemkab Bolmong menyerahkan bantuan secara simbolis ke warga yang ada di beberapa lokasi, diantaranya di Kelurahan Bailang dan 2 titik di Cempaka Bailang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Limi mengatakan, Pemkab Bolmong dan seluruh masyarakat prihatin atas bencana yang menimpa Kota Manado. “Tentu kita sebagai warga negara memiliki kepedulian dan kami datang memberikan bantuan.  Kami juga akan berkoordinasi dengan BPBD supaya semua bantuan tersalur kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Bupati Limi

Selain itu, Bupati Limi mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota yang telah menerima rombongan Pemkab Bolmong dan petugas yang sudah ditempatkan lima hari lalu untuk mendahului. “Mudah-mudahan badai cepat berlalu. Kita doakan saudara-saudara kita dan keluarga kita yang terkena bencana diberikan kekuatan dan semangat baru untuk Sulut hebat ke depan,” ujar bupati seraya menambahkan, bantuan yang diberikan beras, mie instansi, tikar, bantuan untuk anak-anak sekolah dan pos kesehatan.

Di tempat yang sama Wakil Wali Kota Manado  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolmong dan jajaran yang telah memberikan bantuan. “Ini sebagai bentuk gotong royong dan solidaritas  sesama warga Sulut, disaat Kota Manado terkena bencana, Pemkab Bolmong turun memberikan bantuan,” ujarnya.

Wakil Walikota Richard Sualang pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih pada Bupati Limi bersama jajaran Pemkab Bolmong. “Terima kasih atas bantuannya, ini bentuk koordinasi dan sinergitas, sesama pemerintah daerah dalam penanganan bencana,” tambah Sualang.

Berdasarkan informasi, berbagai bantuan yang disalurkan untuk korban bencana yakni Beras 3720 Kg, Mie Instan 184 Dos, Aqua Botol 50 Dos, Aqua Gelas 138 Dos, Gula Pasir 29 Kg, Tikar 75 buah, Susu 170 sashet, Popok bayi 192 sashet, Selimut 13 buah dan Sarung 20 buah. Selain itu, disalurkan juga paket tas dan seragam untuk SD perempuan 7 paket dan  SD laki-laki 15 paket.

Pemkab Bolmong juga membawa biskuit 1 dos, teh 10 dos,  Kopi, detergen sabun mandi, pop mie, telur ayam dan matras. (syl)