Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Gubernur Olly Berhasil Lobi Garuda Layani Penerbangan Langsung Manado-Jepang

×

Gubernur Olly Berhasil Lobi Garuda Layani Penerbangan Langsung Manado-Jepang

Sebarkan artikel ini

    Pertemuan Gubernur Olly dengan Dubes Jepang dan Dirut Garuda Indonesia

JAKARTA – Gubernur Sulut Olly Dondokambey berhasil menghadirkan penerbangan Manado-Narita (Jepang) dengan maskapai Garuda Indonesia Maret 2023 nanti. Kabar gembira ini menyembul setelah Gubernur Olly didampingi Bupati Minut Joune Ganda bertemu Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi dan Dirut Garuda Irfan Setiaputra, Kamis (02/02/2023) di Jakarta.

“Tentunya kabar baik ini merupakan tindaklanjut dari keseriusan Pak Gubernur untuk membangkitkan kembali gairah pariwisata Sulut, karena pariwisata akan memberi multplier effect pada bidang lainnya,” kata Kadis Kominfo-PS Sulut Steven Liow.

Menurutnya, upaya ini merupakan komitmen tak kenal lelah Gubernur Olly dan Wagub Steven Kandouw untuk memajukan daerah dan meningkatkan perekonomian demi mensejahterakan masyarakat Sulut.

“Pariwisata Sulut kembali menunjukkan gairahnya. Ini awal kebangkitan Sulut pasca-pandemi Covid-19. Ini merupakan momentum untuk Sulut bangkit lebih cepat, sekaligus untuk kembali mengairahkan industri khususnya di sektor pariwisata,” ujar Gubernur Olly didampingi Wagub Steven pada akhir bulan Desember lalu saat Pemprov menggelar konser musik yang menghadirkan K-Pop Secret Number.

Kesempatan penerbangan langsung dari Manado ke Jepang ini diyakini akan membuka akses luas antara Sulut dengan Jepang yang dikenal luas memiliki kelebihan dalam bidang teknologi, industri, pendidikan, pariwisata, dan lainnya.(red)