Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Terima Konjen Filipina di Manado, Gubernur Olly Bahas Konektivitas Laut

×

Terima Konjen Filipina di Manado, Gubernur Olly Bahas Konektivitas Laut

Sebarkan artikel ini

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Filipina di Manado, Lolita B Capco, di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Sulut, Senin (7/8/2023).

Lolita Capco dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat atas Gubernur Olly Dondokambey, sehingga dianugerahi Bintang Jasa Utama dari Presiden RI, yang nantinya akan diterima secara resmi pada pekan depan–rencananya 14 Agustus 2023.

Selanjutnya, Konjen Filipina juga membahas berbagai kegiatan bersama dalam rangka 75 tahun (Diamond Jubilee) hubungan Diplomatik antara Indonesia dan Filipina yang telah terbina dengan baik selama ini.

Di sisi lain juga dilakukan pembahasan terkait konektivitas laut antara Bitung dan Davao serta perdagangan langsung (ekspor/impor) Sulawesi Utara dan Filipina Selatan.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey yang turut didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekprov Steve Kepel dan Asisten III Frangky Manumpil, menyambut dengan baik berbagai pembahasan tersebut.

Selain itu, menyangkut konektivitas laut Bitung dan Davao serta perdagangan langsung ekspor dan impor Sulut-Filipina Selatan, diharapkan dapat membawa hasil yang positif bagi kedua pihak. Apalagi pasca-Covid-19, Sulut saat ini sedang gencar membuka kembali hubungan dengan berbagai negara asing.

“Terima kasih atas ucapan selamat. Terkait Bintang Jasa Utama, hal ini merupakan penghargaan atas kerja keras Pemerintah Provinsi Sulut dan dukungan rakyat Sulawesi Utara, sehingga Presiden memberikan penghargaan tersebut. Tentunya ini untuk masyarakat Sulut,” tutup Gubernur Olly Dondokambey.(adv/dkips)