Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Upacara HUT ke-78 RI Tingkat Provinsi Sulut Berjalan Khidmat

×

Upacara HUT ke-78 RI Tingkat Provinsi Sulut Berjalan Khidmat

Sebarkan artikel ini

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Kamis (17/08/2023).

Upacara dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, Ketua TP-PKK Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris TP-PKK Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Steve Kepel, Ketua Dharma Wanita Provinsi Christiani Kepel-Soputan, anggota DPRD Sulut, pejabat di lingkungan Pemprov Sulut, ASN, para siswa serta tamu undangan.

Proses mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara. Setelah itu, pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut Fransiskus Andi Silangen.

Usai upacara, Gubernur Olly mengucapkan selamat HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. “Berharap Provinsi Sulut tambah maju dan tambah hebat ke depan,” kata Olly kepada wartawan. Adapun HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 mengangkat tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”

Peringatan HUT Ke-78 RI tingkat Provinsi Sulut ini juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan kepada anggota Legiun Veteran. Bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey, usai pelaksanaan upacara bertempat di Lobi Utama Kantor Gubernur.

Adapun bantuan uang tunai yang diberikan oleh Gubernur senilai Rp1 juta. “Kami berharap bantuan santunan ini akan bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari bapak-ibu anggota veteran,” ucap Gubernur.

Di hari yang sama, sore harinya, upacara penurunan di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, bendera berjalan sukses. Wakil Gubernur Steven Kandouw bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Sekdaprov Steve Kepel

Upacara juga dihadiri oleh Forkopimda Sulut, Sekdaprov Steve Kepel, Forkopimda, pejabat Pemprov Sulut, ASN, siswa SMA/SMK, dan tamu undangan.

Usai upacara, Wagub Steven Kandouw mengatakan, proklamasi ini adalah momentum untuk mengonsolidasikan diri untuk semangat persatuan, semangat kebangsaan, dan semangat nasionalisme.

“Di Sulut, kita harus mempertebal persatuan dan kesatuan . Untuk menangkal semua ancaman bahaya, baik datang dari luar maupun dari dalam. Juga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan, mengurangi kemiskinan serta menghilangkan pengangguran,” kata Wagub Kandouw

“Karena semua ini tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri, tapi perlu kerja gotong royong. Semangat gotong royong kita tingkatkan, kita kuatkan dan kita pertebal,” sambungnya.

Sementara itu, Wagub Steven Kandouw ikut memuji penampilan Paskibraka Sulut yang sukses menjalankan tugasnya. “Salut dan bangga untuk adik-adik Paskibraka Sulut,” ungkapnya.(adv/dkips)