Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
BirokrasiBolmong RayaKotamobaguMinahasaMinahasa TenggaraPemerintahanSitaroSulut

Gubernur Olly Lantik 5 Birokrat Pemprov Jadi Penjabat Kepala Daerah

6732
×

Gubernur Olly Lantik 5 Birokrat Pemprov Jadi Penjabat Kepala Daerah

Sebarkan artikel ini
Penyerahan petikan SK Penjabat oleh Gubernur Olly

MANADO – Kepala daerah di lima kabupaten/kota di Sulut telah selesai masa bakti, 25 September 2023. Untuk mengisi kekosongan pimpinan daerah di Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, dan Kota Kotamobagu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey melantik lima penjabat, Senin (25/09/2023). Kelimanya adalah birokrat Pemprov Sulut.

Lima penjabat yang dilantik di Aula Mapalus Kantor Gubernur itu adalah Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong (Kepala BKD), Penjabat Bupati Minahasa Tenggara Ronald Sorongan (Kadis Koperasi UKM), Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena (Kadis Perpustakaan dan Arsip), Penjabat Walikota Kotamobagu Asripan Nani (Asisten Ekonomi dan Pembangunan), dan Penjabat Bupati Kepulauan Sitaro Joi Oroh (Kaban Litbangda).

Pada kesempatan pelantikan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey meminta para penjabat bupati/walikota yang dilantik untuk memprioritaskan kepentingan rakyat.

“Prioritaskan kepentingan rakyat, baik dalam pelayanan maupun pembangunan daerah. Ada evaluasi dari setiap penjabat kepala daerah,” tukasnya.

Gubernur Olly juga berharap para penjabat bupati/walikota untuk terus meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan Pemprov Sulut dan Forkopimda.

“Pastikan semua program pemerintah berjalan baik, serta pastikan daerah yang dipimpin tetap kondusif dan aman,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Penjabat Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda di lima daerah tersebut. Pelantikan ini dipimpin Ketua TP-PKK Sulut yang juga Ketua Dekranasda Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

Turut hadir dalam pelantikan yakni Forkopimda Provinsi Sulut, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekprov Steve Kepel, Sekretaris TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos, Ketua DWP Sulut Christiani Kepel-Soputan, para pejabat Pemprov Sulut, pejabat dari kabupaten/kota yang dilantik penjabatnya, serta tamu undangan lainnya.(adv/dkips)