Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Lepas Naker Sulut ke Jepang, Gubernur Olly Minta Tingkatkan Skill

×

Lepas Naker Sulut ke Jepang, Gubernur Olly Minta Tingkatkan Skill

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Gubernur Sulawesi Utara Prof Dr (HC) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw melepas tenaga kerja lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Sulawesi Utara untuk bekerja di Jepang. Pelepasan dilaksanakan di Anjungan Sulawesi Utara Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Jumat (02/02/2024).

Gubernur Olly mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholders yang ikut terlibat dalam suksesnya program ini. Gubernur Olly juga mengatakan bahwa tujuan program ini, selain memberikan peluang dan kesempatan kerja bagi para lulusan SMK, juga mendorong tumbuhnya angkatan kerja, adalah untuk meningkatkan mutu kerja para tenaga kerja.

Lanjut Gubernur Olly, transfer pengetahuan dan  teknologi diharapkan mampu terlaksana dengan baik, dan anak-anak SMK yang dikirim ke Jepang dalam program ini diharapkan juga mampu mengambil bagian serta memberi dampak besar pada suksesnya transfer teknologi dan pengetahuan ini.

“Sambil kerja, saya harap adik-adik juga belajar dengan baik. Anda-anda masih sangat muda, maka berproseslah. Pastikan anda matang, tingkatkan skill anda. Dan ingat, focus!” ucap Olly sembari memberikan semangat bagi para lulusan SMK yang akan dilepas bekerja di Jepang.

Gubernur Olly juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan memberikan dukungan penuh.

Pose bersama Wagub Steven Kandouw

“Kami pasti support,” kata Olly sambil tersenyum bangga yang kemudian disertai tepuk tangan semua hadirin.

Pose bersama Sekdaprov Steve Kepel

Sementara sejumlah tenaga kerja yang diberangkatkan tersebut menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Sulut, khususnya kepada Gubernur Olly dan Wagub Steven Kandouw yang telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk bekerja di Jepang. Apalagi usaha kerjasama dengan pemerintah Jepang tidaklah mudah ditempuh oleh Pemprov Sulut.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Gubernur dan Pak Wagub, karena kami dipersiapkan dengan matang sebelum akhirnya diberangkatkan ke Jepang. Kami berjanji akan menjaga nama baik Sulawesi Utara,” kata mereka.

Nampak hadir pula dalam kegiatan ini Sekretaris Provinsi Sulut Steve Kepel, Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara dr Kartika Devi Kandouw Tanos, Asisten Sekda bidang Kesejahteraan Rakyat Denny Mangala, Asisten Administrasi Umum DR Frangky Manumpil, Kadis Pendidikan Femmy Suluh, serta semua stakeholder terkait.(adv/dkips)