Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pengguna Jalan di Sitaro Diimbau Tetap Waspada Saat Berkendara

×

Pengguna Jalan di Sitaro Diimbau Tetap Waspada Saat Berkendara

Sebarkan artikel ini
Sekda Sitaro, Denny Kondoj

SIAU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Denny D Kondoj, mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan saat berkendara di tengah kondisi angin kencang yang mewarnai daerah tersebut.
Dalam imbauannya, Denny D Kondoj menekankan pentingnya pengguna jalan untuk memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya.
Menurutnya, angin kencang yang melanda daerah tersebut dapat menyebabkan gangguan pada keseimbangan kendaraan, terutama kendaraan roda dua seperti sepeda motor.
“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan, terutama para pengendara sepeda motor, untuk meningkatkan kewaspadaan saat berkendara,” imbaunya.
Bukan itu saja, angin kencang bisa berdampak pada dahan pohon patah ataupun pohon tumbang, yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.
“Harap pastikan untuk menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm dan jaket pelindung serta memperhatikan kondisi cuaca saat melakukan perjalanan,” ujarnya.
Dia juga memastikan akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk memantau kondisi cuaca dan memberikan informasi terbaru kepada masyarakat terkait dengan potensi bahaya angin kencang.
Imbauan ini dikeluarkan sebagai langkah preventif guna mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas yang dapat terjadi akibat angin kencang yang sedang melanda daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro.(red/stg)