Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Stefanus BAN Liow Raih Suara Terbanyak di Kota Tomohon

×

Stefanus BAN Liow Raih Suara Terbanyak di Kota Tomohon

Sebarkan artikel ini
DPD RI, Stefanus BAN Liow, Pemilu 2024, Tomohon
Ir Stefanus BAN Liow MAP meraih suara terbanyak di Kota Tomohon

TOMOHON—Hasil Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 20254 di Kota Tomohon untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Ir Stefanus BAN Liow MAP meraih suara terbanyak di Kota Tomohon dengan 28.576 dari 65.890 suara sah atau 43,3 persen.

Peraih suara kedua terbanyak adalag Maya Rumantir yang meraup 20.337 suara. Di urutan ketiga, Dra Adriana C Dondokambey dengan 8.555 suara. Peringkat keempat Cherish Herriette yang mendulang 3.154 suara.

Perolehan suara keempat calon tersebut turut menggambarkan 4 utusan yang akan mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara di DPD RI. Karena, dari hasil penghitungan Sirekap maupun manual yang ada saat ini, keempatnya yang menduduki posisi teratas dan kemungkinan besar sudah tidak akan berubah.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPu) Kota Tomohon Albertien Grace Vieerna Pijoh SE didampingi komisioner lainnya Rojer R datu SSos, Deisy Soputan SPd MHum, Youne Simangunsong SH, dan Arinny Poli SH MH mengapresiasi para pemilih dan semua yang tegrkibat dalam proses pemilihan umum di Kota Tomohon sehingga bisa belangsung dengan baik.

Begitu juga dengan pleno di tingkat kecamatan dan kota, tidak mengalami hambatan sehingga bisa selesai tanpa kendala yang berarti.

‘’Terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga semua proses bisa berjalan dengan baik. Ini berkat dukungan dari pihak penyelenggara lainnya seperti Bawaslu, maupun masyarakat, pihak terkait lainnya yakni insan pers, TNI dan Polri yang dengan setia menjaga keamanan dan ketertiban di semua tahapan,’’ kata Pijoh diamini komisioner lainnya.

Ditambahannya, masih ada lagi pesta demokrasi yang akan dilaksanakan di tahun 2024 ini yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Ia beeharap, kerja sama yang terjadi saat ini bisa berlangsung terus hingga pada Pilkada nanti sehingga semuanya bisa berjalan dengan aman dan damai. (red)