Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Warga Sitaro Didorong Giatkan Bercocok Tanam Holtikultura

×

Warga Sitaro Didorong Giatkan Bercocok Tanam Holtikultura

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Sitaro, Joi EB Oroh

SIAU – Pj Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Joi EB Oroh, mengajak seluruh warga untuk giat dalam bercocok tanam hortikultura sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan pangan di daerah ini.
Oroh menekankan pentingnya pemanfaatan lahan yang ada secara optimal untuk kegiatan pertanian. “Hortikultura memiliki potensi besar untuk memberikan hasil yang tinggi dan bernilai ekonomi bagi masyarakat kita. Mari kita manfaatkan lahan-lahan kosong untuk bercocok tanam dengan berbagai jenis tanaman hortikultura,” ungkapnya.
Oroh juga memberikan penekanan pada pentingnya peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam praktik pertanian yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.
“Dengan adanya edukasi dan pelatihan yang tepat, kita dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan memperbaiki kualitas hasil panen,” tambahnya.
Selain itu, Oroh juga mengajak masyarakat untuk membentuk kelompok tani atau kelompok usaha bersama guna memperkuat kolaborasi dalam praktik pertanian.
“Dengan bekerja sama dalam kelompok, kita dapat saling membantu dan mendukung dalam menjalankan kegiatan pertanian serta memperoleh akses yang lebih baik ke pasar dan sumber daya lainnya,” jelasnya.(red/stg)