Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Wali Kota Asripan Nani Buka Kompetensi Barista

×

Wali Kota Asripan Nani Buka Kompetensi Barista

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU—Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr Asripan Nani MSi membuka kegiatan pengembangan kapasitas sumber daya manusia usaha mikro berbasis kompetensi dan uji sertifikasi kompetensi di bidang Barista. Acara yang berlangsung pada Rabu, (28/2) siang, di Sutanraja Hotel Kotamobagu ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait serta peserta yang akan mengikuti pelatihan dan uji sertifikasi kompetensi di bidang barista.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang telah memfasilitasi kegiatan ini. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya pengembangan SDM di Kota Kotamobagu. Kota Kotamobagu sedang mengembangkan diri sebagai Kota Jasa, dan kegiatan ini sangat relevan dengan visi pengembangan tersebut,” ujarnya.

Ia juga berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di Kota Kotamobagu untuk mendukung pertumbuhan usaha mikro dan pengembangan SDM. “Kami berharap bahwa peserta yang telah mengikuti pelatihan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan usaha mikro di daerah ini, khususnya dalam penyajian kopi yang berkualitas,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota juga mengumumkan rencana peresmian Lapangan Kota Kotamobagu pada tanggal 1 Maret mendatang. “Kami sudah berkolaborasi dengan UMKM, dan nantinya akan ada gerobak-gerobak yang menjual di sana. Siapa tahu ada teman-teman yang telah dilatih hari ini, dapat menyajikan kopi yang terbaik di tempat tersebut,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara ini Fungsional Ahli Madya Pengembang Teknologi Pembelajaran Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Rusmin Dempuri SE MSi, Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu Bidang Ekonomi dan Pembangunan, M Rudy Mokoginta SE MTP, serta Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kota Kotamobagu Ariono Potabuga, bersama dengan para peserta kegiatan ini.(via)