Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Usung Calon di Pilkada, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon

×

Usung Calon di Pilkada, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon

Sebarkan artikel ini
Partai Golkar, Miky Junita Linda Wenur, Pilkada 2024, Tomohon
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP, Sekretaris Stenly Lasut, dan Bendahara Gerard Jonas Lapian SE MAP

TOMOHON–Sebagai salah satu partai yang boleh mengusung calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang, Partai Golkar tentunya akan mengusung calon.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP.

Sebagai kader Beringin yang berkarya dari bawah sebagai pengurus Kelurahan Partai Golkar di tahun 1993, Miky Wenur meyakini para kader partai besutan Airlangga Hartarto ini merindukan kepemimpinan Partai Golkar di Kota Bunga.

”Masyarakat bisa menilai kondisi Kota Tomohon saat dipimpin oleh Partai Golkar yang senantiasa mengedepankan hak-hak dan kepentingan rakyat tanpa memilih kasih. Oleh karen itu, jajaran kader, pengurus dan seluruh komponen Partai Golkar di Kota Tomohon harus solid,” kata Nita–sapaan akrabnya didampingi sekretaris Stenly Lasut dan Bendahara Gerard Jonas Lapian SE MAP.

Untuk pencalonan dalam Pilkada 27 November nanti lanjut Nita, yang pernah menjadi Dosen Institut Teknologi Minaesa (ITM) Tomohon dan pernah menjadi Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM selama tiga periode bahwa ada mekanisme dan aturan dari Partai Golkar. Seperti apa yang ditetapkan, menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), apakah akan mengusung pasangan sendiri, berkoalisi, serta siapa saja yang akan dicalonkan.

”Yang pasti, ada mekanisme survey bagi para kader yang akan dicalonkan oleh partai,” kata isteri dari Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP Anggota DPD RI/MPR RI.

DPP Partai Golkar sendiri, melalui Ketua Umum Airlangga Hartarto telah menugaskan sedikitnya 1.040 kadernya di seluruh Indonesia untuk bersosialisasi menghadapi Pilkada 27 November 2024 termasuk di Kota Tomohon.

Ada 4 kader terbaik yang ditugaskan di Kota Tomohon, yakni Ketua DPD II Ir Miky Junita Linda Wenur MAP, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE, Mantan Calon Walikota Tomohon Pilkada 2020 Jilly Gabriella Eman SE MM, serta Mantan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan. (red)