Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Jika Direstui Calon Wali Kota Tomohon dari Golkar, Ini Kemungkinan Pendamping Miky Wenur

×

Jika Direstui Calon Wali Kota Tomohon dari Golkar, Ini Kemungkinan Pendamping Miky Wenur

Sebarkan artikel ini
Miky Junita Linda Wenur, Partai Golkar, Tomohon
Ir Miky Junita Linda Wenur MAP

TOMOHON—Sebagai salah satu dari 2 partai yang bisa mengajukan calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon 27 November 2024, tentunya Partai Golkar akan mempersiapkan calonnya.

Siapa calon yang akan diusung nanti, ada mekanisme yang harus ditempuh partai besutan Airlangga Hartarto itu. Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon, Ir Miky Junita Linda Wenur MAP memiliki kans yang besar untuk dicalonkan.

Saat dimintai tanggapan oleh wartawan, Miky Wenur mengatakan, siapapun yang nantinya ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, tentunya para pengurus maupun kader harus mengamankannya dan memberikan dukungan sepenuhnya.

‘’Kita harus solid, kompak dan terus berada dalam kebersamaan demi meraih kemenangan sehingga rakyat bisa memperoleh hak-haknya sebagai rakyat. Kita harus terus memperjuangkan kepentingan rakyat Kota Tomohon. Itu berada di atas segala-galanya,’’ kata Miky Wenur Selasa (19/3/2024).

Miky Wenur sendiri, sudah banyak dorongan untuk maju di Pilkada Tomohon baik dari kalangan luar partai maupun dari internal.

‘’Kalau memang ditetapkan sebagai calon wali kota, tentunya sebagai kader partai saya siap. Demi Tomohon Maju, Rakyat Sejahtera, saya siap maju sebagai Wali Kota Tomohon. Memang ada mekanisme-mekanisme dan aturan partai, seperti survey,’’ kata istri dari Ir Stefanus BAN Liow MAP, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Repubik Indonesia/Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPD RI/MPR RI) itu.

Miky Wenur meminta kepada pengurus, kader maupun pendukungnya untuk senantiasa tampil simpatik. Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Gracxe J Paat dan Sekretaris Stenly Lasut mengatakan, seiring dengan mekanisme dan aturan partai yakni survey dari DPP Partai Golkar, Rapat Pleno Diperluas DPD II Partai Golkar Kota Tomohon yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, telah menetapkan Ir Miky Junita Linda Wenur MAP sebagai Bakal calon Wali Kota Tomohon di Pilkada 2024.

‘’Ya, dalam rapat pleno telah ditetapkan ketua kita sebagai bakal calon wali kota. Memang masih ada mekanisme dan aturan, namun pleno telah sepakat untuk mencalonkan ketua kita,’’ kata Paat dan Lasut .

Ketokohan Ir Miky Junita Linda Wenur MAP sudah tidak diragukan lagi. Pengalamannya tiga periode menjadi Anggota DPRD Kota Tomohon, pernah menduduki Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon (2004-2009), Ketua DPRD Kota Tomohon (2014-2019), Sekretaris DPD II Partai Golkar Tomohon, tiga periode Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM, Ketua KONI Kota Tomohon serta organisasi lainnya menunjukkan Miky Wenur adalah figur pemimpin yang memiliki prestasi, dedikasi, loyalitas, pengabdian dan tidak tercela.

Lalu siapa yang nantinya akan mendampingi Miky Wenur di posisi wakil jika ditetapkan sebagai calon wali kota?

Paat mauopun Lasut menyebut ada sejumlah nama yang mengemuka seperti Ladys Fransisca Turang SE, Gregorius Pengky Wewengkang, Syerly Adelyn Sompotan, Jilly Gabriella Eman SE MM, serta Gerard Jonas Lapian SE MAP. Nama-nama tersebut berasal dari internal partai. Sementara dari eksternal, ada Sendy GA Rumajar SE MIKom (Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tomohon), serta Cherly Mantiri SH (Ketua Partai Nasdem Kota Tomohon). (red)