Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pj. Wali Kota Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Baitul Makmur

×

Pj. Wali Kota Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Baitul Makmur

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr. Hi. Asripan Nani menghadiri peringatan Malam Nuzulul Quran. Agenda tersebut digelar pada Jumat (29/03/2024) di Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu.
Menurut Wali Kota kitab suci Alquran mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak, serta peraturan yang mengatur tentang tingkah laku dan tata cara hidup manusia.
“Alquran juga dijadikan sebagai pedoman, penjelasan, dan pembeda antara yang benar dan yang salah. Untuk itu, kita semua diharapkan dapat mengamalkan seluruh kandungan kitab suci ini di dalam kehidupan kita sehari-hari,” katanya.
Wali kota juga berharap Alquran dijadikan sebagai panduan utama dalam setiap tindakan dan keputusan dalam kehidupan kita sehari-sehari. “Sehingga Insya Allah, kita semua dapat menjadi manusia yang lebih baik, lebih berakhlak serta lebih bermanfaat, baik bagi diri kita sendiri, keluarga, masyarakat, dan bagi sesama manusia,” ucapnya.
Pada kesempatan tersebut juga disampaikan hikmah Nuzulul Quran yang dibawakan oleh penceramah Aiptu Pol. Herdianto Mamonto.
Turut hadir: Kapolres Kotamobagu AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., perwakilan Forkopimda, para anggota DPRD Kota Kotamobagu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato., S.Pd.I., M.Pd., Ketua MUI Kota Kotamobagu, H.M. Sahran Gonibala, Lc., Ketua FKUB Kota Kotamobagu, H. Yusuf Danny Pontoh., S.Ag., M.HI., Pimpinan Majelis Dzikir Nuurul Khairaat Sulawesi Utara Habib Muhammad Naim Al Jailaini, S.E., Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kota Kotamobagu H. Nasrun Koto., S.H., M.H., para Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu, para pimpinan OPD, Camat, Lurah, Sangadi, tokoh masyarakat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.(syl)