Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

2 Birokrat Minahasa Masuk Pemprov Sulut

×

2 Birokrat Minahasa Masuk Pemprov Sulut

Sebarkan artikel ini

MANADO — Belum lama kosong, dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II di Pemprov Sulut langsung terisi. Yakni Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra (kosong sejak 1 September 2021) serta Kadis Perkebunan Daerah (kosong mulai 1 Agustus 2021)

Pemprov Sulut ‘mengimpor’ dua birokrat dari Pemkab Minahasa untuk mengisi jabatan tersebut. Gubernur Sulut Olly Dondokambey melantik dan mengambil sumpah janji dua pejabat baru tersebut, di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Senin (060/9/2021).

Pelantikan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan itu, berdasarkan SK Gubernur Sulut Nomor: 821.2/BKD/SK/42/2021 tertanggal 3 September 2021 tentang pengangkatan jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkup Pemprov Sulut.

Dua pejabat baru itu adalah Dr Denny Mangala MSi dilantik sebagai Asisten I menggantikan pejabat lama Drs Edison Humiang yang masuk masa purnabakti, dan Yeltje Roring sebagai Kepala Dinas Perkebunan Daerah menggantikan pejabat lama Refly Ngantung yang juga masuk masa purnabakti.

Mangala sebelumnya memegang jabatan Asisten I Setdakab Minahasa, sementara Yeltje Roring sebelumnya adalah Kadis Pangan Daerah Minahasa.

Dalam sambutannya, Olly menyampaikan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik, dan segera bekerja dengan sepenuh hati.

“Jalankan tugas dan tanggungjawab sesuai Tupoksi, sehingga mampu mewujudkan visi dan misi Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Gubernur.

Olly menekankan pula terkait penanggulangan pandemi Covid-19 di Provinsi Sulut. “Segera koordinasi dengan pihak terkait di jajaran Pemprov Sulut. Jangan bekerja sendiri, tapi harus bekerja tim,” tukasnya.

Turut hadir pada pelantikan itu, Sekdaprov Edwin Silangen, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Asisten II Praseno Hadi, Asisten III Gammy Kawatu, dan para pejabat eselon II di Lingkup Pemprov Sulut.(hdr/red)