Gubernur Sulut dan Forkopimda Pantau Malam Tahun Baru

Gubernur Olly bersama Forkopimda di salah satu pos pemantauan

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut terus bekerja keras menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Buktinya, menjelang perayaan Tahun Baru 2022, Jumat (31/12/2021) malam, Gubernur Olly bersama Forkopimda Sulut melakukan blusukan ke sejumlah tempat, khususnya gereja yang menggelar ibadah jelang Tahun Baru.

Rombongan yang juga diikuti sejumlah tokoh agama itu awalnya berkumpul bersama di Wisma Negara Rudis Gubernur Bumi Beringin Manado, pada pukul 19:00 Wita. Selanjutnya dengan menggunakan bus, rombongan mulai menyisir dan mendatangi gereja yang menggelar ibadah jelang tahun baru 2022 serta tempat-tempat keramaian di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), hingga berakhir di Kabupaten Minahasa.

Gubernur Olly mengatakan bahwa pemantauan ini dilakukan untuk memastikan Kamtibmas di Sulut tetap terjaga.

“Terutama memutus mata rantai Covid-19, makanya tak boleh ada kerumunan massa. Sebaiknya merayakan perpisahan tahun dengan keluarga di rumah saja,” imbau Gubernur Olly. Gubernur juga meminta kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan selalu protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas keseharian.

Disinggung soal kehadiran sejumlah tokoh agama pada pemantauan, menurut Gubernur Olly, ini sangat penting sebagai bagian menjaga Kamtibmas.

“Berterima kasih pada kehadiran para tokoh agama di tengah-tengah perayaan hari besar, penting untuk menjaga keamanan serta imbauan untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujar Gubernur Olly.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.