Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Vaksinasi Covid-19 di Desa Kayuwatu Capai 94 Persen

×

Vaksinasi Covid-19 di Desa Kayuwatu Capai 94 Persen

Sebarkan artikel ini

KAKAS – Vaksinasi di Desa Kayuwatu Kecamatan Kakas, sudah mencapai 94 persen. Kolaborasi Pemdes Kayuwatu, Puskesmas Kakas, dan Satgas COVID-19 Minahasa sangat jitu sehingga capaian vaksinasi di Kayuwatu cukup fantastis.

Menurut Hukumtua Kayuwatu, Noldy Warankiran awalnya masyarakat memang takut untuk divaksin, namun dengan pendekatan, akhirnya masyarakat mau divaksin. “Lantaran penjelasan yang detil akhirnya masyarakat mau divaksin. Dan syukur saat ini sudah 94 persen masyarakat Kayuwatu sudah divaksin,” ujar Warankiran.

Lebih lanjut Wankiran menjelaskan Pemdes Kayuwatu akan berusaha agar 100 persen masyarakat divaksin baik itu vaksin kedua sampai ketiga. Ke depan, katanya, jika vaksinasi 100 persen, masyarakat Kayuwatu sudah aman dari COVID-19.

“Namun tetap menjaga protokol kesehatan. Vaksinasi bukan menghilangkan COVID-19, namun akan memberikan kekebalan dalam tubuh kita,” jelasnya. “Apresiasi positif juga kepada Puskesmas Kakas yang selalu memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi,” terang Warankiran.

Sementara itu, Kepala Pukesmas Kakas dr Rommy Inkiriwang mengatakan bahwa vaksinasi sangat penting di masa pandemi COVID-19. Selain itu, masyarakat jangan pernah takut untuk divaksin, lantaran persepsi yang mengatakan bahwa vaksin itu berbahaya adalah hoaks, dan itu harus kita tangkal.

“Marijo datang ba vaksin, slogan itu yang selalu kami gaungkan. Di Puskesmas setiap hari ada vaksinasi, baik itu pertama sampai ketiga. Sangat diharapkan kepada masyarakat agar segera datang melakukan vaksinasi,” pungkas Inkiriwang.(ric)