Gubernur Hadiahi Nama Ollyvia dan Stevani untuk Bayi Kembar Pertama di RSUD ODSK

Ollyvia dan Stevani, bayi kembar pertama yang lahir di RSUD ODSK

MANADO – Sabtu (09/04/2022) pagi menjadi sejarah tersendiri bagi RSUD ODSK Manado. Setelah dibuka secara resmi untuk layanan umum rawat inap pada 1 April 2022, rumah sakit milik Pemprov Sulut itu melayani persalinan bayi kembar pertama.

Tim dokter dipimpin dr. Misje Angsu, SpOG, sukses memimpin persalinan kedua bayi kembar secara persalinan normal, pada pukul 07: 21 dan 07: 29 Wita.

Direktur RSUD ODSK dr. Enriko H. Rawung, MARS mengatakan, manajemen RS memantau langsung persalinan bayi kembar tersebut karena ini merupakan sejarah baru bagi RSUD ODSK.

“Ini ada salah satu ujian bagi sistem layanan kami, karena mempersiapkan pertolongan persalinan bayi kembar itu. Sudah harus kita prepare jika terjadi kesulitan, maka OK kita sudah harus siap untuk operasi Sectio Cesaria atau SC.

“Puji Tuhan kedua bayi kembar tersebut lahir normal,” ujar Direktur hobi bersepeda tersebut. Rawung pun langsung melaporkan hal tesebut secara berjenjang kepada pimpinannya: Kadis Kesehatan, Sekprov, Gubernur dan Wakil Gubernur.

Gubernur Olly  pun merespon cepat kejadian yang membahagiakan tersebut. Gubernur turut bahagia dan ikut memberi nama kepada kedua bayi kembar. Atas izin orangtua bayi kembar itu: Hendi Bagania dan Marcella Kaeng, Gubernur memberi nama Ollyvia Rita Bagania dan Stevani Devy Bagania kepada kedua bayi kembar.

“Kami akan mengevaluasi proses kelahiran bayi kembar ini, dan hal-hal yang masih kurang akan kami benahi dan perbaiki sehingga ke depan pelayanan di RSUD ODSK ini bisa memberi kepuasan kepada pasien, sesuai dengan tagline kami Our Patients Our Priority,” tutup dr Enriko.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.