Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Mendagri Pilih Limi untuk Penjabat Bupati Bolmong dan Rinny Penjabat Bupati Sangihe

×

Mendagri Pilih Limi untuk Penjabat Bupati Bolmong dan Rinny Penjabat Bupati Sangihe

Sebarkan artikel ini

MANADO – Dua kabupaten di Sulawesi Utara: Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Kepulauan Sangihe telah berakhir masa jabatan bupati dan wakil bupati-nya pada Minggu (22/05/2022). Mendagri Tito Karnavian memilih dua birokrat Pemprov, Kepala Dinas Sosial Provinsi dr Rinny Tamuntuan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut menjadi Penjabat (Pj) Bupati.

Dr Rinny Tamuntuan menempati Pj Bupati Kepulauan Sangihe dan Ir Limi Mokodompit sebagai Pj Bupati Bolmong. Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE atas nama Mendagri melantik keduanya di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Manado, Minggu (22/05/2022) siang.

Dr Rinny dilantik sebagai Pj Bupati Sangihe berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.71/1181 Tahun 2022 tertanggal 12 Mei 2022. Sedangkan Ir Limi Mokodompit MM dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.71/1182 Tahun 2022 tanggal 12 Mei 2022.

Usai pelantikan dilaksanakan penandatanganan berita acara penyerahan memori jabatan serta penyerahan memori jabatan dari pejabat lama Yasti Soepredjo Mokoagow kepada pejabat baru, Limi Mokodompit disaksikan Gubernur Olly.

Gubernur Olly dalam sambutannya mengucapkan selamat mengemban tugas dan amanah kepada kedua birokrat Pemprov Sulut. Gubernur juga berterima kasih kepada Bupati dan Wabup Bolmong, serta Bupati Sangihe Jabes Gaghana, termasuk kepada Alm Helmut Montong, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe yang meninggal pada Juni 2021.

Dikatakan Gubernur Olly, penyelenggaraan pemerintah saat ini mendapat tuntutan yang lebih dari masyarakat. Pemkab Bolmong dan Sangihe sendiri selama ini dinilai Gubernur telah membuktikan tantangan-tantangan yang dihadapi. Dan kepada kedua Pj yang baru dilantik, dalam menjalankan tugas dan amanah ke depan, agar memberikan jawaban yang lebih pasti dalam menjawab tantangan-tantangan ke depan. “Pemprov Sulut sering mendapatkan penghargaan-penghargaan dan ini semua juga berkat koordinasi yang baik serta sokongan dari pemerintah daerah di kabupaten dan kota,” ujar Gubernur.

Dalam rangkaian pelantikan, turut dilantik juga Ketua TP PKK Kabupaten Bolmong dan Ketua Dekranasda Bolmong. Ny Irianty Mokodompit-Uswanas SSos menggantikan Ny Lesly Tuuk-Kaligis yang telah bertugas pada periode 2017-2022. Ny Irianti Mokodompit SSos akan bertugas pada periode 2022 sampai dengan berakhirnya masa jabatan Ketua TP PKK Bolmong. Pelantikan dipimpin Ketua TP PKK Provinsi dan Ketua Dekranasda Provinsi Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Pelantikan dihadiri Bupati Sangihe periode 2017-2022 Jabes Gaghana, Forkopimda Provinsi, Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw, Pj Sekprov Sulut AG Kawatu, para pejabat Pemprov Sulut, para anggota DPRD Bolmong dan Sangihe, pejabat Pemkab Sangihe, pejabat Pemkab Bolmong, pejabat Pemkab Sangihe, serta undangan lainnya.(red)