Bantuan Pemkab Minahasa Disambut Baik Warga Minsel

MINAHASA-Bantuan bahan natura dari Pemerintah Kabupaten Minahasa disambut baik oleh masyarakat yang terkena bencana serta Pemerintah setempat, Kamis (16/6). Bantuan dikawal langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Robert Muntu SSos.

Rombongan Pemkab Minahasa beserta bantuan di terima langsung oleh Sekda Kabupaten Minsel, Glady Kawatu MSi, didampingi sejumlah pejabat di Pemkab Minsel. Dilain pihak, Sekda Minsel Gledy Kawatu memberikan apresiasi positif untuk bantuan dari Pemkab Minahasa ini. Pasalnya, Bantuan yang nantinya akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak langsung bencana alam ini.

“Terima kasih kepada Pemkab Minahasa yang langsung dipimpin pak Sekda Frits Muntu, datang membawa langsung bantuan bahan pokok, untuk meringankan beban masyarakat kami yang terdampak bencana. Tuhan pasti memperhitungkan bantuan ini. Terima kasih atas kepedulian dari orang tua kami, karena Minsel adalah anak kandung dari Kabupaten Minahasa,” ujar Kawatu.

Sementara itu, Sekda Minahasa, Frits Muntu mengatakan bahwa bantuan ini memang tidak seberapa, namun setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang terkena bencana di Kabupaten Minsel. “Kami juga menyiapkan tenaga bila diperlukan. Yang pasti, apa yang sedang dialami masyarakat Minsel yang terdampak bencana saat ini, menjadi kepedulian kami pemerintah dan masyarakat Minahasa,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Sekda Muntu, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekdakab Minahasa Ir Wenny Talumewo MSi, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekdakab Minahasa Dr Christian V Tanor SPi MSi, Kadis Sosial dr Maya Rambitan MKes, Kepala BPBD Nofry Lontaan ST, Kepala Dinas PUPR Ir Silvanus Teddy Lumintang, Kadis Damkar Luvy Rumate MSi, Kasat Pol PP Alexander Mamesah SSTP, Kepala BKPAD Minahasa Joice Pua, Kabag Umum Lona Watti, dan sejumlah pejabat lainnya. (ric)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.