Pejabat Eselon II Pemprov Sulut Jalani Assessement Test

MANADO – Sebanyak 33 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II Pemprov Sulut mengikuti assessement test di Badan Kepegawaian Negara Regional XI Manado, Selasa (21/6/2022). Test ini akan berlangsung empat hari hingga Jumat (24/6/2022).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Clay Dondokambey melaporkan ada 33 pejabat dari 38 pejabat Pemprov Sulut yang wajib mengikuti asesmen dalam tes kali ini. Ditambah juga 1 orang dari Pemkab Mitra yang diikutkan atas permintaan Bupati.

“Ada 33 orang yang hari ini ikut, dan masih ada yang mengikuti pendidikan Lemhanas yang akan disesuaikan waktunya,” ungkap Clay.

Katanya juga, ada juga 7 pejabat yang tidak mengikuti asesmen kali ini karena baru saja mengikuti 2021 lalu, yang hasilnya berlaku hingga tiga tahun. “Ada juga tujuh orang yang tidak lagi ikut karena sudah berusia 59 tahun atau 1 tahun menjelang batas usia pensiun,” ungkap Clay menambahkan.
Pj. Sekdaprov Sulut Praseno Hadi yang membuka agenda tersebut mengatakan asesmen ini diagendakan sebagai bentuk komitmen Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw untuk melaksanakan pemetaan potensi dan kompetensi bagi pejabat pimpinan tinggi pratama.
“Agar kualitas dan kompetensi dari pejabat tinggi pratama Pemprov terus terjaga untuk kepentingan birokrasi yang mumpuni,” kata Praseno. “Nantinya hasil dari asesmen berupa talent pool ini juga menjadi salah satu prasyarat apabila nanti Pak Gubernur dan wakil gubernur akan melakukan rotasi maupun promosi,” ujarnya menambahkan.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.