Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pejabat Pemkab Bolmong Kembali Jadi Sasaran Penipuan

×

Pejabat Pemkab Bolmong Kembali Jadi Sasaran Penipuan

Sebarkan artikel ini
Ma’rief Mokodompit, Jubir Pemkab Bolmong

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong kembali menjadi sasaran penipuan. Selasa (28/6), oknum penipu yang mengaku dari petinggi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu menyasar sejumlah pejabat untuk meminta sejumlah uang kepada para pajabat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, oknum penipu tersebut mengaku adalah Kasi Intel Kejari Kotamobagu Meidy Hensen. Oknum tersebut meminta sejumlah uang atas perintah dari petinggi Kejari. Uang tersebut diminta ditransferkan ke rekening BRI atas nama Muhamad Hanafi dengan nomor 116601009986531. “Oknum tersebut mengirimkan WA kepada saya isinya mengaku sebagai Kasi Intel Kotamobagu dan menyuruh mentransferkan sejumlah uang untuk membantu Kejari dalam melaksanakan kegiatan karena ada kekurangan dana sebesar Rp3 juta,” ungkap salah satu pejabat yang meminta namanya tidak dipublis.

Terkait informasi adanya penipuan dengan modus mencatut nama pejabat Kejari Kotamobagu tersebut, Kasi Intel Kejari Kotamobagu Meidy Hensen mengatakan, kejadian penipuan yang mengatasnamakan pejabat di lingkup Kejari Kotamobagu bukan hanya terjadi di Bolmong, tapi se Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Saya minta kepada pejabat di Bolmong untuk tidak melayani, jika ada yang mengatasnamakan pejabat Kejari Kotamobagu,” tegasnya.

Sementara itu, juru bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Marief Mokodompit mengimbau kepada pejabat di lingkungan Pemkab Bolmong untuk lebih berhati-hati dalam menerima dan melayani oknum-oknum yang mengatasnamakan pejabat Kejari Kotamobagu. “Jangan layani oknum yang memanfaatkan untuk kepentingan tertentu,” pungkasnya. (syl)