Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bupati Limi Terima Penghargaan KLA Pratama di Kementerian P3A-RI

×

Bupati Limi Terima Penghargaan KLA Pratama di Kementerian P3A-RI

Sebarkan artikel ini
Rombongan Pemkab Bolmong yang dipimpin Penjabat Bupati Limi Mokodompit saat menerima penghargaan KLA. (ist)

BOLMONG–Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA). Penghargaan tersebut diserahkan Menteri P3A-RI melalui Deputi Bidang Perlindungan Hak Anak Agustina Erni, Kamis (4/8).

Usai mendapatkan penghargaan di Kantor Kementerian P3A-RI Bupati Limi mengatakan, atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bolaang Mongondow, semua stakeholder terkait juga kepada insan pers atas kerja keras, usaha dan dukungan penuh yang dilakukan demi terwujudnya KLA peringkat pratama ini. “Ini berkat kerja keras dan perjuangan kita bersama. Selain rasa bangga, penghargaan yang diberikan ini juga memotivasi kita untuk lebih semangat lagi meningkatkan peran anak di Kabupaten Bolmong,” kata Limi.

Menurutnya, peran anak harus ditingkatkan tentunya dengan pemenuhan hak-hak anak di seluruh wilayah di Kabupaten Bolmong, karena anak merupakan generasi penerus sekaligus harapan bangsa. “Kalau anak-anak di Bolmong ini sehat dan cerdas, maka Bolmong khususnya dan bangsa ini umumnya, juga akan cerdas kedepannya,” singkat Limi

Sementara Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian P3A Agustina Erni saat pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Pemkab Bolmong atas diraihnya penghargaan KLA peringkat Pratama. “Selamat kepada Pemkab Bolmong untuk pertama kalinya berkomitmen melakukan penyelenggaraan kabupaten layak anak, kendati saya yakin ini sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, tapi dengan diberikannya informasi kepada kami, akhirnya apresiasi kategori pratama ini diberikan. Banyak selamat,” kata Erni.

Kepala Dinas P3A Bolmong Farida Mooduto menyampaikan semoga penghargaan ini akan menjadi motivasi baginya untuk pemenuhan hak anak didaerah ini. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama sehingga Bolmong mendapatkan penghargaan KLA Kategori Pratama,” tutupnya. (syl).