Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Walikota Tomohon Apresiasi PLN di TIFF Expo 2022

×

Walikota Tomohon Apresiasi PLN di TIFF Expo 2022

Sebarkan artikel ini

TOMOHON – Ratusan pengunjung acara Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo TIFF 2022 yang berlangsung pada 9 -12 Agustus 2022 di GOR Babe Palar Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Acara yang dibuka oleh Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk ini merupakan bagian dari upaya membangkitkan ekonomi daerah melalui sektor pariwisata serta UMKM yang memiliki berbagai macam produk unggulan.

PT PLN (Persero) juga turut terlibat langsung dalam kegiatan expo ini. Selain memamerkan UMKM Binaan PLN untuk tampil mempromosikan produk di expo ini, PLN juga menampilkan pameran konversi motor listrik, serta kompor induksi.

Walikota Tomohon juga tak melewatkan momen kunjungannya ke booth milik PLN dalam kegitan expo tersebut. Beliau terlihat takjub saat melihat motor listrik dengan konsep motor monkey mini hasil dari konversi motor dinas operasional PLN yang rusak.

“Ini luar biasa, dimana motor yang kondisinya sudah tidak layak dapat dikonversikan menjadi motor listrik yang ramah lingkungan dengan gaya retro dan tampilan rapih seperti ini’l ucap Caroll.

Tak hanya itu, Caroll pun tampak antusias mendengarkan penjelasan terkait UMKM binaan PLN seperti kain tenun, makanan ringan hingga bunga krisan yang membuat  booth PLN terlihat cantik dan menarik untuk didatangi pengunjung.

“Intinya saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PLN yang sudah mendukung kami mulai dari penyediaan listrik yang andal serta keterlibatan penuh dalam penyelanggaraan event TIFF 2022 ini,” tambah Caroll.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo Leo Basuki menyampaikan bahwa keterlibatan PLN dalam rangkaian event international ini merupakan bentuk dukungan terhadap Kota Tomohon untuk dapat memajukan perekonomian daerah lewat pariwisata serta sektor UMKM unggulan daerah.

“Kami selalu berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam mendorong perekonomian daerah. Melalui UMKM binaan beserta stakeholders kami yakin sinergi bersama dapat membuat perkenomian untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” ungkap Basuki.

Dalam kegiatan expo ini juga PLN turut memperkenalkan super apps PLN Mobile yang dapat memudahkan dalam pelayanan kelistrikan bagi masyarakat pelanggan. Dan juga turut serta mengajak masyarakat untuk dapat merasakan sensasi memasak masa kini menggunakan kompor induksi, dan mengajak pengunjung untuk beralih dari LPG ke kompor induksi yang dapat menghemat biaya sekaligus membantu pemerintah dalam mengurangi beban subsidi di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Hari ini kami tampilkan sedikit terkait apa itu kompor induksi dan bagaimana sensasi memasak menggunakan kompor tersebut. Lebih detailnya nanti pada hari Kamis tanggal 11 Agustus 2022 di main stage expo TIFF 2022 kami akan lakukan demo memasak menggunakan kompor induksi oleh chef ternama,” tambah Basuki.(red)