Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemkab Minahasa Apresiasi WCD

×

Pemkab Minahasa Apresiasi WCD

Sebarkan artikel ini

MINAHASA-Pemerintah Kabupaten Minahasa mengapresiasi kegiatan World Cleanup Day (WCD) yang akan dilakukan oleh tim relawan pada Sabtu (17/9) di seluruh kecamatan yang ada di Minahasa. Aksi Cleanup dan Pilah Sampah dilingkungan masing-masing akan melibatkan ratusan orang itu akan mendorong peningkatan kepedulian dan perubahan prilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa, Vicky Kaloh kepada wartawan, Kamis (15/9) di Tondano mengatakan kegiatan WCD yang sudah dilakukan sejak tahun 2018 itu bertujuan untuk mewujudkan Indonesia Bersih dan Bebas Sampah. Kaloh lebih lanjut mengatakan kegiatan Pilah Sampah akan dilakukan sejak pukul 07.00, dan sebagian besar tim relawan adalah  anak-anak muda. “Sampah yang sudah dipilah oleh tim relawan, seperti plastik dan kardus akan di bawah ke bank sampah yang ada di kecamatan. Sedang sampah lainnya akan di bawah ke TPA,” ujarnya.

Menurut Vicky kegiatan WCD ini juga untuk memotivasi dan mengedukasi masyarakat (rumah tangga) untuk mengumpulkan dan memilah sampah di rumah. Dengan adanya kegiatan pilah sampah maka akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat. Dikatakan WCD tahun  2022 yang  dilakukan sejak 10 hingga 25 September 2022 diseluruh Kabupaten Kota yang ada di Indonesia mengambil tema ” Kami 13 Juta menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah”. “Tentunya aksi Cleanup dan Pilah Sampah akan mewujudkan tahun 2025 Minahasa Bersih dan Bebas Sampah,” tutupnya. (ric)