Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Minahasa Dibuka

MINAHASA-Dua jabatan pimpinan tinggi Pratama (JPTP) di Kabupaten Minahasa yaitu Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika bakal berganti pimpinan. Pasalnya, Maya Kainde SH, MAP yang saat ini menjabat Kadis Perhubungan dan Agustivo Tumundo, SE, MSi ini, setelah mengikuti job fit atau uji kesesuaian dalam jabatan yang di gelar Pemkab dua pekan lalu.

Apalagi saat ini  Pemerintah Kabupaten Minahasa membuka seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP), untuk satu formasi yakni, Kepala Dinas Perhubungan. Bupati Minahasa melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Drs. Moudy Pangerapan, MAP menjelaskan, proses lelang jabatan tinggi ini sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 dan Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-3181/JP.00.00/9/2022 tanggal 09 September 2022 perihal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa. Pangerapan menjelaskan, untuk proses pendaftaran telah dimulai pada 14 hingga 21 September 2022 mendatang. Dimana pendaftar hanya mendaftar di satu jabatan yang di buka yaitu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa dengan mengisi form pengajuan yang telah disediakan. “Pemkab Minahasa mulai lakukan pendaftaran sejak Senin (14/9) sampai 21 September, kemudian pada tanggal 22 September akan dilakukan pengumuman lulus administrasi,” ungkap Pangerapan, Selasa (20/9).

Setelah pengumuman kelulusan administrasi kata Pangerapan, tahapan selanjutnya yakni assesment pada 23 September. Selanjutnya pengumuman hasil Assesment Test 26 September 2022.  “Usai pengumuman hasil Assesment Test, dilanjutkan tes penulisan makalah 26 September, Pengumuman  27 September, Tes Wawancara 27 September hingga pengumuman hasil seleksi 28 September 2022,” jelas Pangerapan. (ric)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.