Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Panji Josua Turut Sukseskan Perayaan Natal PKB Minahasa

×

Panji Josua Turut Sukseskan Perayaan Natal PKB Minahasa

Sebarkan artikel ini

MINAHASA-Panji Yosua Rayon Minahasa, turut menyukseskan Ibadah Natal Ketua PKB Rayon Minahasa, Rabu (28/12) di Gedung Gereja GMIM Nasaret Toliang Oki, wilayah Tandengan. Dalam ibadah dipimpin  Pendeta Roy Tamaweol ini dihadiri  Wabup Minahasa Robby Dondokambey yang juga adalah Ketua PKB Rayon Minahasa.

Dalam sambutannya Wabup Minahasa mengatakan Firman yang telah didengar tadi, kiranya mengedukasi dan dapat menjadi landasan melaksanakan tugas sebagai Ketua PKB. “Untuk urusan pelayanan itu tugas pendeta, dan untuk urusan membangun lembaga merupakan tugas dari PKB. Perkembangan penduduk di Minahasa karena migran, bukan karena kelahiran. Makanya, fondasi GMIM harus kita bangun dengan kokoh,” ujar Dondokambey.

Sementara itu, Kepala Staf Panji Yosua rayon Minahasa Marvil Rawung mengataka pengamanan ibadah sudah menjadi tugas dari Panji Yosua yang merupakan pasukan Umat Kristen. Itu nyata di semua gereja yang ada di lingkup Sinode GMIM, dalam melakukan ibadah selalu melibatkan Panji Yosua untuk pengamanan ibadah, hal ini juga sudah membantu tugas dari aparat kepolisian untuk pengamanan di perayaan hari besar keagamaan. “Panji Yosua harus menjadi garda terdepan sebagai lembaga pengamanan GMIM. Namun tetap bersinergi dengan aparat kepolisian,” ujar Rawung. “Panji Yosua merupakan bagian penting dari PKB GMIM, singgah diharapkan semua anggota Panji Yosua dapat mendukung akan semua program PKB yang terus membangun dan membesarkan GMIM di tanah Minahasa,” tutupnya. (ric)