Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Audit BPK, Plh Sekkab Minahasa Imbau Semua OPD Proaktif

×

Audit BPK, Plh Sekkab Minahasa Imbau Semua OPD Proaktif

Sebarkan artikel ini

MINAHASA—Pelaksana harian Sekretaris Kabupaten Minahasa Reviva Maringka mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk proaktif terhadap pra audit Badan Pemeriksa Keuangan Daerah (BPK) RI, Perwakilan Sulut. Hal ini dikatakan Sekkab saat entry brefing BPK. “Pemkab menerima tim BPK RI perwakilan Sulut untuk melakukan pemeriksaan rutin pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Minahasa Tahun 2022. Ini merupakan pemeriksaan awal reguler di Kabupaten dan Kota. Tentunya kami welcome kehadiran BPK dan mendukung sepenuh kerja BPK sambil melengkapi dokumen yang dimintakan oleh BPK. Berharap semua pelaksana kegiatan pemeriksaan tahap awal ini berjalan baik. ” ujar Maringka.
Sebelumnya pada Kamis (26/01) pekan lalu, BPK telah mengelar entry meeting bersama pemkab untuk mewujudkan kesamaan persepsi terhadap pelaksanaan pemeriksaan. “Lima hari sejak entry meeting maka BPK mulai work from office (bekerja dikantor) dan saat ini work from entiti. Jadi selama 20 hari kerja kedepan, terhitung Kamis tanggal 2 sampai 24 Februari 2023, tim BPK mulai stay di kantor pemkab. Nantinya, BPK akan berkoordinasi dengan seluruh unit kerja, SKPD, Kecamatan dan unit lainya yang diperlukan terkait dengan kepentingan pemeriksaan, ” kata Raviva.
Sehubungan dengan pemeriksaan ini, Raviva Maringka mengimbau kepada pejabat alias kepala SKPD, dan unit-unit kerja tetap siaga ditempat dan mendukung segala tugas tim BPK. “Petunjuk pimpinan bahwa seluruh OPD dan unit kerja yang diperlukan untuk senantiasa welcome dan meresponsif terhadap permintaan-permintaan yang diperlukan BPK untuk kelancaran pemeriksaan, ” harap Maringka.(ric)