Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Walikota Kotamobagu hadiri Pencanangan Duta Sulut Aman Anti Hoax

×

Walikota Kotamobagu hadiri Pencanangan Duta Sulut Aman Anti Hoax

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU—Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, menghadiri pentas pencanangan Duta Sulut Aman Anti Hoax, Ektrimisme, dan Politik Identitas, hasil gagasan Direktorat Intelkam Polda Sulut, yang digelar di Aula Hotel Mercure Manado, Kamis (23/2).

Hadir bersama beberapa pimpinan daerah yang memiliki Universitas dan Institut, Tatong Bara tampak mendengarkan sambutan yang disampaikan oleh Kapolda Sulut, Irjen. Setyo Budiyanto.

Usai mengikuti pentas pencanangan Duta Sulut Maju, Wali Kota Tatong Bara kepada Telegrafnews menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut sangat strategis dalam menangkal isu Hoax, ekstrimisme, dan politik Identitas.

“Kegiatan ini menurut kami sangat strategis dengan melibatkan 15 kampus yang ada di Sulut,dan  dengan melibatkan banyak mahasiswa dalam menangkal isu hoax, ekstremisme, dan politik identitas, menjelang perhelatan politik yang cukup menguras keterlibatan banyak pihak,” ucap Tatong Bara.

Selain itu dirinya juga menambahkan bahwa keterlibatan mahasiswa dalam menangkal 3 permasalahan tersebut adalah suatu langkah tepat dan positif.

“Melibatkan mahasiswa adalah langkah tepat dan positif, dimana mereka oleg polda sulut, dilibatkan dalam menangkal isu – isu  hoax, ekstrimisme dan politik identitas, dalam hal penerapan uu ITE dan criminal serta politik,” tambah Tatong Bara.

Wali Kota Kotamobagu ini juga berharap, agar para peserta duta sulut aman yang dari Kotamobagu, sebagai duta, harus mampu memberi pengaruh terhadap lingkungannya.

“Diharapkan kepada para duta khususnya peserta dari Kota Kotamobagu agar dapat memberi pengaruh terhadap lingkungannya, terutama para mahasiswa lainnya agar tidak mudah terpengaruh terhadap hal – hal yang mengarah kepada perpecahan baik antar warga, suku, agama maupun bangsa dan negara,” ujar Tatong Bara.

Dapat diketahui bahwa acara pencanangan  Duta Sulut Aman Tangkal Hoax, Ekstrimisme, dan Politik Identitas tersebut, juga dihadiri Forkopoimda Pemprov Sulut dan Pemkot Manado, Forum Ikatan Rektor dan Wakil Rektor Sulut, Forum Anak Sulut, FKUB, Ikatan Nyong Noni SUulut, dan seluruh jajaran polda Sulut. (syl)