Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

UTBK Tahun 2023 di Unsrat Resmi Dibuka

×

UTBK Tahun 2023 di Unsrat Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini

UnsratGOSULUT.COM – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) untuk tahun 2023 di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dibuka hari ini (Senin, 8/5/2023).

Acara pembukaan dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc yang mewakili Rektor UNSRAT Prof Dr Ir Oktovian B.A Sompie MEng IPU.

Ikut mendampingi, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Ronny Maramis SH MH.
Dalam sambutannya, Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc menyatakan bahwa UTBK UNSRAT merupakan salah satu tahapan penting dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru di UNSRAT.

UTBK UNSRAT tahun 2023 mengikuti SNBT yang merupakan seleksi nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

SNBT dilaksanakan dalam rangka seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri (PTN) seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaan UTBK UNSRAT tahun 2023, UNSRAT telah menyiapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta.

Selain harus mengikuti SNBT, calon peserta UTBK UNSRAT juga harus sudah terdaftar sebagai peserta SNBT dan memilih UNSRAT sebagai salah satu pilihan perguruan tinggi yang akan diikuti.

Dalam pelaksanaan UTBK UNSRAT tahun 2023, UNSRAT juga telah menyiapkan berbagai langkah untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan UTBK.

UNSRAT menawarkan berbagai program studi unggulan yang dapat menunjang karir dan masa depan calon mahasiswa baru.

Di depan calon mahasiswa, atas nama Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik menegaskan kembali penentuan kelulusan mahasiswa dilakukan secara objektif.

Diingatkan kembali oleh Wakil Rektor Bidang Akademik kepada calon mahasiswa UNSRAT agar jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan.

“Dan juga jangan pernah mengeluarkan sepeser uang kepada siapapun yang menjanjikan, karena itu tidak benar,” tegas Wakil Rektor Bidang Akademik