Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Sambut Kunjungan Pemkab Minsel, Watania Paparkan Kondisi Minahasa

×

Sambut Kunjungan Pemkab Minsel, Watania Paparkan Kondisi Minahasa

Sebarkan artikel ini
Minahasa, Minsel, Lynda Watania, Glady Kawatu
Sekda Minahasa Dr Lynda Watania MM MSi menyambut ronbongan studi banding Pemkab Minsel dipimpin Sekda Glady NL Kawatu SH MSi.

MINAHASA- Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr Lynda D Watania MM MSi, Kamis (14/3/2024) menerima kunjungan studi banding dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati.

Rombongan Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan dipimpin Sekretaris Daerah Minsel Glady NL Kawatu SH MSi, didampingi Asisten 1 Asisten II Staf Ahli serta para kepala dinas dan kepala badan.

Saat menyambut rombongan dari Kabupaten Minsel yang merupakan daerah pemekaran Kabupaten Minahasa, Lynda Watania menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minsel yang sudah memilih Kabupaten Minahasa sebagai salah satu daerah di Sulawesi Utara untuk dijadikan lokasi studi banding dan sudah berbagi ilmu tentang pemerintahan.

‘’Mengenai program dan jalannya pemerintahan, semua terletak pada koordinasi dan konsolidasi seluruh tugas dan tanggung jawab kepada pimpinan yang dalam hal ini adalah bupati dan wakil bupati,’’ kata Watania.

Berkaitan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Minahasa, Watania mengatakan saat ini Kabupaten Minahasa telah memiliki berbagai penghargaan di sektor atau di bidang manajemen SDM.

‘’Jenis-jenis penghargaan yang kami terima pada tahun 2023 dengan Sistim Elektronik yang sudah dilakukan dan mendapatkan penghargaan secara nasional, dan walaupun demikian kami akan terus berupaya agar pengembangan SDM ini dapat dilihat dari para ASN yang ada di Kabupaten Minahasa,’’ tutup Watania.

Turut hadir dan mendampingi Sekda Minahasa, Asisten I, Asisten III, Para Staf Ahli, Pejabat Eselon II, sejumlah Kabag, serta sejumlah Staf Khusus

Sementara Sekda Minsel Glady NL Kawatu SH MSi mengatakan,  setelah sekian tahun sejak otonomi daerah berlaku dan memisahkan secara administratif Kabupaten Minahasa Selatan dari kabupaten induk yaitu Kabupaten Minahasa, ada banyak hal yang kadang ada perbedaan administratif, namun hal ini tidak membuat Kabupaten Minsel maupun Kabupaten Minahasa merupakan Tou Minahasa.

Kawatu menyatakan syukur dapat melakukan kunjungan studi banding di Pemkab Minahasa, yang disambut Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, Melalui Sekda Dr Lynda Deisye Watania MM MSi, bersama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

‘’Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bapak Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang menyampaikan salam hangat kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan saya sudah melaporkan kegiatan ini kepada Bapak Bupati dengan respon yang sangat baik,’’ ujar Kawatu, yang pernah menjabat Kabag Humas Setdakab Minahasa.

Kemudian Sekda Minsel Glady Kawatu memaparkan program yang meliputi tentang Pemerintahan, Pariwisata, Ekonomi, Budaya dan Pendidikan. (ric)