Kapolres Minahasa Sosialisasikan 8 Program Kapolri di Langowan

Kapolres Minahasa saat mengunjungi Langowan. (ist)

MINAHASA—Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Minahasa Ny Melda Souissa melakukan sosialisasi 8 program Kapolri di Langowan Raya, Rabu (13/7).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Minahasa mengatakan, kunjungan kerja ini merupakan program Polres Minahasa untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di wilayah hukum Polsek Langowan Barat. Hal ini sebagai upaya pendekatan secara emosional terhadap masyarakat. Selain itu, Ia mengatakan kunjungan ini juga sebagai upaya pendekatan dari Polres Minahasa dan Bhayangkari Cabang Minahasa dengan Pemerintah Kecamatan Langowan Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat untuk bisa bertatap muka langsung. “Terima kasih kepada tamu undangan, yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan silaturahmi kunjungan kerja sekaligus Safari Kamtibmas jajaran Polres Minahasa dan Bhayangkari,” ucap Kapolres.

Kapolres berharap Kapolsek harus bisa mewujudkan dan menjaga keharmonisan dalam melaksanakan tugas antar fungsi di  dalam Polsek serta bisa menjalin hubungan yang baik dengan anggota, masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Instansi pemerintah maupun swasta di Wilayah Hukum Polsek Langowan Barat.  “Kapolsek diharapkan bisa memberikan contoh yang baik dan menjalin kerja sama yang baik dengan forkopinca dan masyarakat sebagai wujud implementasi dari presisi polri,” terang Kapolres.

Diketahui 8 program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakni, menjadikan Polri Sebagai institusi yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi), menjamin keamanan untuk mendukung pembangunan nasional, menjaga solidaritas internal serta meningkatkan sinergisitas dan solidaritas TNI Polri, serta bekerja sama dengan APH dan kementerian/lembaga untuk mendukung dan mengawal program pemerintah, mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreativitas yang mendorong kemajuan Indonesia, dan menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan, mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan restoratif dan problem solving, setia kepada NKRI dan senantiasa merawat kebhinekaan

Sementara itu, Camat Langowan Utara Ir. Sesca Maseo MAP, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Minahasa dan Ketua Bhayangkari Cabang Minahasa beserta jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ormas. Dilain pihak, Kapolsek Langowan Barat Iptu Tasman Mandak dalam laporannya menyebutkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Langowan Barat aman dan terkendali. “Situasi kamtibmas di wilayah hukum Langowan barat dan Langowan Utara aman terkendali,” pungkasnya. (ric)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.