Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Banteng Minahasa Siapkan Caleg Milenial di Pileg 2024

×

Banteng Minahasa Siapkan Caleg Milenial di Pileg 2024

Sebarkan artikel ini

MINAHASA-Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Minahasa mulai menyiapkan caleg milenial, untuk Pileg 2024 mendatang. Langkah ini guna menggaet pemilih milenial dan  mendulang kursi signifikan di Pileg nantinya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa, Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM MAP mengatakan, figur milenial yang disiapkan bertarung di Pileg mendatang harus memiliki kemampuan dan elektabilitas mumpuni di masing-masing daerah pemilihan (Dapil). Namun sebelum menjadi calon, para figur banteng milenial ini harus mengikuti serangkaikan tes atau penilaian dari partai salah satunya  psikologi. “Ada sejumlah figur milenial kita siapkan. Mereka yang berpotensi akan berpeluang menjadi calon nanti,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, PDI Perjuangan adalah partai terbuka. Jadi, siapa saja yang ingin bergabung diberi kesempatan untuk membesarkan partai berlambang banteng moncong putih tersebut. “Tapi untuk pencalonan nanti, yang diprioritaskan adalah dari internal partai. Bagi yang baru bergabung tentunya harus menyesuaikan,” terang Dondokambey.

Sementara itu, sejumlah figur muda yang potensial dikabarkan masuk dalam daftar PDIP Minahasa, diantaranya Sarah Dondokambey, Zerenya Pioh, Marvil Rawung, Ivana Wuwungan dan Melina Onibala. Sementara, sejumlah figur muda incumbent yang saat ini duduk di DPRD Minahasa, juga dikabarkan masih terakomodir dan siap bertarung. Dan figur milenial ini, merupakan tokoh muda yang dikenal dekat dan selalu berbaur dengan masyarakat. Tapi yang utama, kaum milenial yang akan masuk ke PDIP Minahasa, memiliki sumber daya manusia serta trac rekord yang baik di sejumlah organisasi. (ric)