Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

HUT Ke-32 GMIM Sion Woloan, Gubernur Olly: Mari Jemaat Dukung Program Pemerintah

×

HUT Ke-32 GMIM Sion Woloan, Gubernur Olly: Mari Jemaat Dukung Program Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulut Olly Dondokambey

TOMOHON — Ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 Jemaat GMIM Sion Woloan Wilayah Tomohon Dua, dihadiri Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Kegiatan digelar di Lapangan Serbaguna Kelurahan Woloan Satu, Lingkungan 8, Tomohon, Minggu (09/05/2023).

Ibadah berlangsung khusyuk dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina. Turut hadir juga Ketua TP PKK Provinsi Sulut Rita Tamuntuan, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, Rektor Unsrat, serta Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM Pnt Rio Dondokambey.

Kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan, tentunya semua yang hadir bersyukur karena atas perkenan dan tuntunan-Nya, sehingga acara ini bisa bersama sama berdoa dan memuji kepada Tuhan.

“Tentunya atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berterima kasih karena hari ini bisa beribadah bersama-sama dalam memperingati hari Paska tahun 2023 di Jemaat GMIM Sion Tomohon. Juga bersyukur atas pertambahan usia ke-32 tahun. Dengan semangat untuk memberikan pelayanan lebih dekat ke jemaat,” ujarnya.

Di Desa Woloan Satu, kata Gubernur Olly, akan dibangun lagi satu gereja. Tentunya hal-hal seperti ini tugas dan tanggung jawab pemerintah akan mendukung penuh program gereja.

“Apa yang diharapkan oleh Jemaat GMIM Sion Tomohon kita bersyukur bisa kita laksanakan bersama sama. Karena tidak setiap saat kita mempunyai kesempatan untuk membangun sarana prasarana rumah ibadah. Jadi kalau ada kesempatan membangun saya mengajak mari sama sama bergotong royong orang membangun sarana prasarana untuk pelayanan bagi masyarakat khususnya Jemaat GMIM Sion,” ajaknya.

Gubernur Olly pula meminta untuk tanah gereja tugas pak Wakil Wali Kota Tamohon yang cari. Paling sedikit 2000 meter. Karena informasi dari ketua ada 15 kolom. Kemudian untuk gambar gereja dari Unsrat gratis tidak bayar, karena ketua panitia untuk membangun gereja baru yaitu Rektor Unsrat.

“Mudah-mudahan tanah cepat dapat, Desember atap gereja sudah tertutup. Tanggung jawab pemerintah 70 persen, jemaat 30 persen yaitu keramik dan mimbar,” ujarnya.

Gubernur Olly juga meminta masyarakat mendukung program pemerintah yang berpihak kepada rakyat. Bukan hanya gubernur, wali kota dan wakil wali kota, tapi juga DPR. Karena anggota DPR bersama sama dengan pemerintah bikin kebijakan-kebijakan.

“Kalau anggota DPR menghambat kebijakan pemerintah yang direncanakan untuk masyarakat jangan pilih pa dorang. Karena tahun depan tahun politik,” ungkapnya.

Lanjut Gubernur Olly, hal ini penting diingatkan kepada jemaat dan masyarakat. Karena tahun politik tidak seperti pemilihan hukum tua. Karena pemilihan di tahun politik berkesinambungan sampai di pusat.

“Politik itu bisa membalikkan kebijakan-kebijakan yang sangat merugikan bagi torang. Harus dilihat betul-betul mana yang membawa kesejahteraan dan keselamatan bagi kita,” katanya.

Sebabnya, Gubernur Olly mengatakan, dirinya menulis buku politik adalah sarana keselamatan. Karena menentukan kebijakan dan UU.

“Memilih pemerintah bukan hanya karena teman dan saudara serta tetangga. Tetapi lima tahun bekerja menjalankan tugas yang benar,” sambungnya.

Tantangan ke depan, tambah Gubernur Olly, tidaklah gampang. Karena, semua akan menghadapi gejolak ekonomi global. Negara begitu khawatir dengan kekurangan pangan, sehingga kebijakan kebijakan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara didukung penuh oleh gereja dalam rangka Mari Jo Bakobong.

“Karena kalau torang siap semua kedaulatan pangan, tidak tergantung dari Vietnam, pasti torang sejahtera. Kita bersyukur tanah Minahasa subur. Apa yang kita tanam tumbuh semua,” pungkasnya. (red)