Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
AdvertorialBolmongBolmong Raya

Bupati Bolmong Launching Penyaluran Beras CPP Kepada 19.353 Penerima

2145
×

Bupati Bolmong Launching Penyaluran Beras CPP Kepada 19.353 Penerima

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM melaunching penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2023. Kegiatan ini dipusatkan di Kantor Camat Dumoga Tengah, Kamis (13/4) siang.

Beras CPP diserahkan kepada 19.353 penerima manfaat. Untuk penyalurannya dilakukan secara bertahap. Penyaluran secara simbolis dimulai dari Desa Ibolian, Kecamatan Dumoga Tengah. Tahap pertama ini, disalurkan kepada 10 Desa di Kecamatan Dumoga Tengah. “580,39 Ton beras CPP disalurkan di Kabupaten Bolaang Mongondow pada tahun 2023 ini. Dan, ini adalah yang tertinggi penyalurannya di Provinsi Sulawesi Utara, berdasarkan laporan,” ujar Kepala Badan Ketahanan Pangan Bolmong, I Wayan Mudiyasa saat menyampaikan laporan.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong mengatakan, tugas pemerintah adalah untuk menyenangkan rakyat dan menyejahterakan rakyat. Dihadapan masyarakat penerima manfaat Bansos CPP, Limi menyatakan bahwa saat ini bukan lagi menyodorkan program. Melainkan saat ini pemerintah komitmen harus punya komitmen kepada rakyatnya. “Ini yang bisa dibuat pemerintah. Rakyat sekarang sudah cerdas. Siapapun dia, sebagai rakyat ataukah pemerintah, sudah tidak mau lagi mendengar janji-janji,” ujar Limi. “Tapi bukti. Hari ini, Pak Bupati hadir untuk membuktikan ini yang bisa diberikan pemerintah,” tambahnya.

Limi mengingatkan kembali, agar penyaluran bansos CPP tepat sasaran. Selain itu, dia minta agar penyaluran beras CPP dilakukan sesegera mungkin, sebelum Idul Fitri sudah selesai. “Dengan adanya penyaluran beras CPP dapat menahan gejolak harga. Sehingga, tidak terjadi kenaikan yang begitu tinggi,” tutupnya.

Kegiatan lounching penyaluran beras CPP dihadiri Ketua TP-PKK Kab.Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas, Dandim 1303/BM Letkol Inf.Topan Angker, Ketua PN Kotamobagu Junita Beatrix Ma’i, S.H.,M.H., mewakili Kapolres Bolmong, mewakili Kajari Kotamobagu, Bulog, Asisten II Pemkab Bolmong, serta pimpinan OPD. (adv)