Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Manado

Empat Pemuda di Manado Pesta Lem Ehabond Diamankan Polsek Mapanget

51
×

Empat Pemuda di Manado Pesta Lem Ehabond Diamankan Polsek Mapanget

Sebarkan artikel ini

 


MANADO – Sebanyak empat anak muda yang sedang pesta sambil menghisap lem ehabond di Kelurahan Mapanget Barat, berhasil diamankan aparat kepolisian pada Selasa (25/4/2023).

Awal mulanya, personel Polsek Mapanget menindaklanjuti infomasi warga yang resah tentang anak-anak di bawah umur sudah terpengaruh dan diduga menghisap lem.

Dengan sigap personel Polsek Mapanget mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti serta empat anak berinisial SK (18), JM)(17), RP (17), AM (19), yang diduga menghirup lem ehabond tersebut.

Kemudian personel Polsek Mapanget melakukan pengamanan kepada keempat anak tersebut ke Mako Polsek.

Selain itu, mengamankan barang bukti, melakukan interogasi awal kepada anak muda tersebut dan melakukan Koordinasi dengan Res Narkoba Polresta Manado.

Kapolsek Mapanget Iptu I Gusti Ayu Utami mengatakan, semua pelaku telah diberikan pembinaan. Baik pembinaan mental dan rohani agar tidak mengulangi hal tersebut yang dapat merusak cita–cita. Perbuatan tersebut dapat berdampak buruk.

“Keempat anak tersebut diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan ke enam anak tersebut dikembalikan ke orang tuanya masing- masing,” terang kapolsek.

Di sisi lain, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasie Humas Ipda Agus Haryono mengatakan kegiatan tersebut memberikan efek jera untuk tidak melakukan perbuatan tersebut.

“Kami berharap kepada orang tua agar selalu memperhatikan anak-anaknya serta selalu menasehati agar agar tidak mengulangi lagi,” imbuhnya. (red)